Bersinergi, Pemkab Rejang Lebong, Dukung Program GTRA 2022 Nasional BPN

0
31
Bersinergi, Pemkab Rejang Lebong, Dukung Program GTRA 2022 Nasional BPN
Bersinergi, Pemkab Rejang Lebong, Dukung Program GTRA 2022 Nasional BPN

AndalasUpdate.Com, Rejang Lebong – Bertempat di Aula Hotel Syakila Rejang Lebong pagi hingga siang ini Selasa (29/3/2022) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST,MT mewakili Bupati serta hadir secara langsung kegiatan rapat persiapan GTRA (Gugu Tugas Reforma Agraria) ini.

Pada Jurnalis MCRL, Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST,MT mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong di bawah komando Drs Syamsul Effendi,MM-Hendra Wahyudiansyah,SH ini sangat menyambut baik sinergi antara instansi vertikal BPN (Badan Pertanahan Nasional). ) dengan Pemkab Rejang Lebong ini terkait program nasional GTRA ini.

“Pemkab Rejang Lebong siap selalu berkolaborasi dan bersinergi serta mensupport program GTRA ini yang Insya Allah Pemkab Rejang Lebong kita juga terlibat di sini guna mensukseskan program nasional BPN melalui GTRA ini,” ujar Sekda pada Jurnalis MCRL, Selasa (29/3).

Ditambahkan Yusran pernah menduduki amanah kursi Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong ini, kebijakan reformasi agraria ini merupakan upaya untuk menata kembali hubungan antara masyarakat dengan tanah, menguasai, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan permuk bumi yang berkeadilan, hal ini menurut Sekda guna keadilan dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Rejang Lebong.

“Alhamdulillah Daerah Rejang Lebong kita menurut disampaikan kepada Kepala BPN tadi bahwa GTRA ini sudah empat kali mendapat prioritas program nasional GTRA dari BPN RI ini dari sejak 2019 hingga 2022 sekarang. Apresiasi dan prestasi ini tetap harus dipertahankan dan kita upayakan melalui program GTRA ini juga masyarakat Rejang Lebong kita merasa terbantu dan sangat untuk mendukung agar program ini tetap berjalan maksimal sesuai dengan selogan mottonya tadi berkolaborasi, akselarasi dan elaborasi menuju kampung agraria yang berkualitas,” demikian disampaikan Sekda dengan penuh optimisme dan semangatnya.

Untuk diketahui publik, forum publik rapat persiapan GTRA ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST,MT yang mewakili Bupati Rejang Lebong, lalu Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rejang Lebong Jamaludin,SH,MH, Tim Ahli Konsultan GTRA BPN, Staf-Staf BPN dan delegasi-delegasi dari berbagai OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong serta jumlah Insan Pers Media se-Rejang Lebong. (ADV)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here