Bupati Targetkan Gedung Perpustakaan Hadir di Bengkulu Selatan

Andalasupdate.com – Bupati BS Gusnan Mulyadi, didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah BS Srigusti Sabana, serta Kadis Pariwisata BS Gunawan Suryadi melakukan jemput bola ke kantor Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI di Jakarta, Rabu (13/4) kemarin.

Meski rencana pembangunan perpustakaan yang akan dipusatkan di Lapangan Sekundang Manna BS itu sempat tertunda karena terjadi refocusing anggaran pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.

 

Namun hal itu tidak membuat Pemkab BS patah semangat, kali ini usulan pembangunan tersebut kembali disampaikan oleh Bupati BS Gusnan Mulyadi yang diterima langsung oleh kepala Perpusnas RU Syarif Bando didampingi Deputi pengembangan perpustakaan.

 

โ€œKedatangan kita disambut baik dan diterima langsung oleh Kepala Perpusnas RI bapak Syarif Bando beserta Deputi Pengembangan Perpustakaan bapak Denny dan Kabag Perencanaan bapak Hadi,โ€ kata Bupati BS Gusnan Mulyadi.

 

Dikatakan Bupati, dari hasil pertemuan bersama Kepala Perpusnas RI ini proposal usulan pembangunan gedung Perpustakaan yang akan dibangun di pusat perkotaan BS nantinya sudah diterima dan direncanakan akan di bangun melalui dana DAK Perpusnas RI pada tahun 2023 mendatang.

 

Dari hasil pertemuan tersebut, kabupaten harus mempersiapkan kelengkapan. Saat ini tinggal menunggu hasil DED (Detail Engineering Design) dari pihak konsultan.

 

Oleh karena itu, Bupati meminta dukungan dan doa masyarakat BS agar pembangunan gedung Perpustakaan di BS dapat segera terwujud di tahun ini.

 

โ€œYa, mudah-mudahan rencana baik ini dapat segera terwujud, tentunya harapan kita bersama dengan adanya gedung Perpustakaan kelak akan menjadi hal baik untuk kita khususnya di bidang literasi,โ€ tutup Gusnan.Adv

 

 

 

AndalasUpdate.Co