Warga Bengkulu Utara Beli Helikopter Seharga Rp 45 Miliar

AndalasUpdate.com – Zulman SJ, warga Bengkulu Utara yang diketahui merupakan pengusaha tambang di Bengkulu Utara, dikabarkan membeli kendaraan transportasi udara Helikopter. Zulman SJ merupakan paman dari Wakil Bupati Bengkulu Utara, Ari Septia Adinata.

Helikopter tersebut, menurut keterangan keluarga Zulman SJ, Rabu (18/5/2022) lalu, dibeli dengan harga Rp 2,5 juta dollar atau sekitar Rp 45 miliar melalui proses inden, demikian dikutip dari Fakta.clik. Sedangkan untuk jangka waktu inden, dibutuhkan sekitar 6 bulan.

Sebagai penjelasan, “inden” adalah proses pembelian barang dengan cara memesan dan membayar tanda jadi atau DP terlebih dulu.

Terkait pemesanan Helikopter tersebut, tim sedang mengecek lokasi parkir yang rencananya untuk memperlancar transportasi via udara dari Napal Putih Bengkulu Utara ke Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu.

Sedangkan untuk jangka waktu dibutuhkan sekitar 6 bulan sejak inden.

Berdasarkan foto yang diterima media ini, Helikopter yang diinden adalah jenis Helicity 505. Berdasarkan penelusuran, Helikopter tersebut merupakan pabrikan Kanada.

Masih menurut keterangan keluarga Zulman yang menolak disebutkan namanya, Zulman belum lama ini juga mengeluarkan zakat sebesar Rp 6 miliar kepada 37.000 warga Bengkulu Utara.

h

Sumber : bengkulutoday.com

AndalasUpdate.Co