Wakapolda Ajak Anggota Tingkatkan Keterampilan IT Kunker ke Polres Seluma

AndalasUpdate.com, SELUMA –Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Seluma, Rabu (25/05/2022). Dalam kunjungannya jenderal bintang satu tersebut mengecek langsung kinerja personil Polres Seluma dalam Harkamtibmas, optimalisasi capaian vaksinasi dan pendistribusian BTPKLWN di Seluma.

Dalam arahannya kepada anggota Polres Seluma, Wakapolda menjelaskan masyarakat sudah bergeser dari bersifat konvensional ke arah teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai anggota polisi dituntut harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada.

“Setiap pelayanan sekarang sudah berbasis IT ini sesuai dengan program Kapolri. SDM harus bisa mengakomodir keinginan zaman, bagaimana dengan kekurangan personil tapi mampu mengaktualisasi harapan masyarakat disemua lini,” jelas Wakapolda.

Dengan demikian, Wakapolda mendorong personil Polres Seluma untuk dapat meningkatkan kualitas serta keterampilan. Apalagi memasuki tahun-tahun politik, tugas kepolisian semakin kompleks. Memasuki tahun politik, artinya Polarisasi mulai dibangun.

“Kita harus mulai mengantisipasi gangguan-gangguan yang mungkin timbul, jangan sampai terjadi konflik sosial hanya perbedaan politik. Mulai sekarang kepada Kapolsek-kapolsek melalui bhabinkamtibmas mulai mengatensi hal tersebut,” tegasnya.

Ikut mendampingi Wakapolda Bengkulu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol.Sudarno, S.Sos, MH dan Kabid TIK Polda Bengkulu Kombespol. Joko Suprayitno.

Sumber :tribratanews.bengkulu

AndalasUpdate.Co