Ketua Dewan Aptrindo, Siap Jadi Mitra Strategis Pemerintah Provinsi Bengkulu

Andalasupdate.com, Bengkulu – Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) adalah sebuah asosiasi yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat pengusaha truk yang maju dan sejahtera. Sebagai asosiasi di bidang angkutan barang Aptrindo ingin berperan dalam pendistribusian barang logistik dan konsumsi serta sebagai salah satu pilar utama pendukung sistem logistik nasional.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Penasehat Aptrindo Provinsi Bengkulu, Yurman Hamedi pada Selasa, 24 Mei 2022.

Ia mengatakan, Aptrindo memiliki visi untuk mengembangkan kemampuan dan kegiatan anggota agar mandiri, tangguh, profesional dan berdaya saing tinggi. Termasuk membangun aliansi strategis dengan potensi ekonomi daerah sehingga dapat berperan dalam tatanan ekonomi nasional dan percaturan global.

Selain itu, kehadiran Aptrindo Bengkulu lanjut Yurman juga fokus pada kemitraan strategis dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen yang ada untuk menciptakan dan mengembangkan iklim usaha yang kondusif, bersih dan transparan khususnya dibidang angkutan barang di jalan.

โ€œAPTRINDO Bengkulu akan menjadi mitra startegis pemda dan juga akan melindungi kepentingan anggotanya. Ketika dua hal itu bisa sinergis, maka iklim investasi dan roda ekonomi daerah akan bisa berkembang dengan baik,โ€ kata Yurman.

Terkait regulasi angkutan barang, Yurman menegaskan, pada prinsipnya Aptrindo Bengkulu akan patuh dan tunduk pada setiap aturan dan regulasi yang dibuat pemerintah.

Meski demikian, menyangkut batasan tonase dan dimensi kendaraan, pihaknya berharap dilakukan sosialisasi yang mendalam dan komprehensif sehingga regulasi yang dibuat tidak menjadi kontra-produktif.

Menurut dia, dalam setiap aturan yang dibuat mesti melihat kondisi riil lapangan dan dampak serta ekses yang terjadi.

โ€œKita berharap, regulasi apa pun yang dibuat oleh pemerintah hendaknya juga bisa menampung aspirasi dari pelaku usaha sehingga aturan tersebut dibuat, seluruh perangkat pelaksana dan pihak yang terlibat bisa menjalankannya dengan baik. Aptrindo Bengkulu akan menjadi mitra untuk mensosialisasikan sekaligus mengimbau para anggotanya untuk taat aturan demi kemajuan bersama,โ€ tegas Yurman. (Rls)

AndalasUpdate.Co