Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu, Disparpora Daftarkan Empat Desa Mewakili Kabupaten Seluma

Seluma – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma resmi mendaftarkan 4 (empat) desa untuk mengikuti Lomba Desa Wisata Provinsi Bengkulu tahun 2022, di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Senin (17/10/2022).
Empat desa perwakilan Kabupaten Seluma yang mendaftar tersebut yakni Desa Kuti Agung Kecamatan Sukaraja, Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, Desa Sengkuang Jaya Kecamatan Seluma Barat dan Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi.
Kelengkapan berkas langsung diserahkan dari pihak desa kepada panitia, dari pihak desa yakni dari Desa Kuti Agung Apriani (Kepala Desa) didampingi Kris (Pokdarwis), Wilson dan Abdul dari Pokdarwis Sengkuang Jaya, dan Ery Susanto Pokdarwis Lubuk Resam.
Disparpora Seluma yang ikut mendampingi proses pendaftaran ini yakni Kabid Pariwisata Iwan Stiawan, SE, Pejabat Fungsional Harlen Afrianto, S.IP dan staf, pendaftaran ini sekaligus memastikan bahwa Kabupaten Seluma ikut dalam ajang lomba desa se-Provinsi Bengkulu.
Kepala Disparpora Seluma H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd melalui Kabid Pariwisata Iwan Stiawan, SE mengatakan bahwa sudah mempersiapkan pendaftaran ini sejak beberapa hari yang lalu, agar saat pendaftaran dan penyerahan berkas berjalan dengan lancar.
“Harapan kami kedepannya tumbuh desa-desa wisata baru di Kabupaten Seluma. Masyarakat Seluma sendiri juga harus mendukung dan mencintai wisata yang ada di daerah sendiri, minimal mau berkunjung dan ikut mempromosikannya”, ungkap Iwan.
Tahapan Lomba Desa Wisata tahun 2022 ini, Pendaftaran dan penerimaan berkas lomba tanggal 03-17 Oktober 2022, Pengumuman TOP 10 pada tanggal 23-25 Oktober 2022, Pengumuman TOP 5 pada 11-12 November 2022 dan Total hadiah yang diperebutkan sebesar 125 juta.
Editor : Riki Hermanto
AndalasUpdate.Co