Tingkatkan Performa Kepolisian, Seratus Anggota Polda Bengkulu Jalani Program Kendali Berat Badan

0
228
Tingkatkan Performa Kepolisian, Seratus Anggota Polda Bengkulu Jalani Program Kendali Berat Badan
Tingkatkan Performa Kepolisian, Seratus Anggota Polda Bengkulu Jalani Program Kendali Berat Badan

AndalasUpdate.Co, BENGKULU – Polda Bengkulu menggelar program pengendalian berat badan bagi para anggotanya yang mengalami kegemukan, Kamis (21/10/2020). Kegiatan yang diawali dengan Seminar Pengendalian Berat Badan melalui Indeks Massa Tubuh dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, SH. MH sekaligus sebagai narasumber didampingi oleh Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Ivan Adityas Nugraha, S.IK dan Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL dihadiri oleh para pejabat utama, 100 orang personel Polda Bengkulu yang dalam 3 bulan ke depan akan mengikuti program pengendalian berat badan serta para kabag sumda jajaran yang mengikuti seminar secara virtual

“Program pengendalian berat badan bagi anggota Polda Bengkulu ini merupakan upaya dini memotivasi personel untuk lebih peduli terhadap diri sendiri terutama menindaklanjuti program Kepolisian Republik Indonesia dalam mengisi penilaian 13 komponen yang diantaranya terdiri dari aspek kesehatan dan jasmani,” kata Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol. Ivan Adityas Nugraha, SIK mengawali sambutannya

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp.THT-KL bahwa dari 1700 personel Polda Bengkulu yang Rikkes Berkala 2020 terdapat 26% dengan kelebihan berat badan dan obesitas.

Hal ini menjadi atensi khusus dari Wakapolda Bengkulu Brigjen Polda Drs. Hari Prasodjo, MH katanya, “berawal dari pola makan dan pola hidup yang tidak sehatlah akan menjadi 5 penyakit tertinggi penyebab kematian yaitu hipertensi, stroke, diabetes mellitus, ginjal dan kanker” paparnya.

Program kegiatan gabungan Tim Jasmani Biro SDM dan Biddokkes Polda Bengkulu ini akan dikolaborasikan dengan pengaturan menu diet oleh konsultan gizi klinik RS Bhayangkara Bengkulu dr. Noor Diah Erlinawati, Sp-GK.

Penulis : Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp.THT-KL

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here