Ketua DPRD BU Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Andalasupdate.co, BENGKULU UTARA – Dihari ketiga pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE MAP tetap melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19.

Meskipun terlambat, tidak mengurungkan niat dirinya untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten BU. Selain dirinya, Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) BU Elwin Agustian Khahar SH MH juga mengikuti penyuntikan vaksinasi tersebut di halaman RSUD Arga Makmur, Jumat (05/02/2021).

Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH meminta maaf atas keterlambatan dirinya dalam ikut menyukseskan vaksinasi di Kabupaten BU.

“Keterlambatan ini bukan hal yang disengaja atau tidak ingin divaksinasi, akan tetapi dikarenakan adanya tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” ungkapnya.

.

Ia mengimbau agar masyarakat jangan takut untuk divaksinasi karena vaksin ini aman dan halal dan meminta kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan 3 M.

Sementara itu Wabup BU, Arie Septia Adinata yang juga divaksin mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten BU, agar tidak takut untuk divaksinasi, karena vaksin sinovac aman digunakan untuk masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bengkulu Utara.

Dirinya pun menyarankan, kepada masyarakat di saat tiba waktu, untuk vaksinasi masyarakat segera melakukannya, demi kepentingan kesehatan bersama dan memutuskan mata rantai Covit-19 ini sendiri.

โ€œGak sakit kok hanya seperti digigit semut dan sedikit pegal,โ€ tutupย Wabup Arie.

Untuk diketahui dihari ketiga pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten BU sudah tercatat sebanyak 500 orang yang telah divaksinasi baik di RSUD Arga Makmur maupun di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten BU dan terget pelaksanaan sebnayak 1.860 akan selesai seminggu kedepan.(ADV)

AndalasUpdate.Co