Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Kunjungi Ketua DPRD

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Hari ini (13/07/21) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Guntur Setyanto, M.Si., melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat tib di Kantor DPRD, Kapolda Bengkulu disambut langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos. kemudian menuju ruang kerjanya.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Bengkulu mengatakan mohon diri untuk dapat di terima di Provinsi Bengkulu dan mohon untuk bisa diberikan petunjuk selama menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

Selain itu Kapolda Bengkulu menyampaikan masukkan kepada ketua DPRD agar bisa mengusulkan ke Pusat terkait Kouta khusus dalam rangka penerimaan Polri kedepan seperti halnya provinsi Papua , mengingat saat ini jumlah Personil Polda Bengkulu dan Polres jajaran hanya terpenuhi sekitar 40%.

Kapolda Bengkulu mengatakan selamat menjabat dirinya akan berkomunikasi dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat Provinsi Bengkulu lebih terkenal di mata internasional lewat budayanya.

โ€ kita tidak bisa pungkiri bahwa budaya menjadi salah satu kebanggaan bagi negara kita yang jarang dimiliki oleh negara lain, dan saya juga banyak melihat potensi di kawula muda provinsi Bengkulu dibidang budaya yang bisa menggapai kancah nasional maupun internasional.โ€ Ungkap Kapolda Bengkulu.

Disisi lain Ketua DPRD Provinsi Bengkulu menerima baik kedatangan Kapolda Bengkulu ke DPRD serta mengucapkan selamat datang, selain itu ketua DPRD juga tertarik dengan adanya usulan mengenai Kouta khusus tentang penerimaan Polri kedepan yang menggunakan anggaran daerah dan hal tersebut akan segera di bicarakan hingga ke Gubernur.

โ€ ya dalam waktu dekat akan kita bahas bersama dengan gubernur serta forkopimda terkait usulan tentang Kouta khusus ini sebelum kita ajukan ke Pusat.โ€ Kata Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Sumber:(tribratanews)

AndalasUpdate.Co