Penghijauan Kota Merah Putih Makin Digencarkan

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) makin menggencarkan penghijauan di kawasan kota merah putih (perkantoran baru) di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar.

Upaya ini ialah untuk membuat kawasan kota merah putih asri dan indah seiring waktu berjalannya pembangunan. DLH juga melibatkan beberapa dinas lain diantaranya pihak PUPR, BPBD, Dinsos, Satpol PP, Tagana dan lainnya.

โ€œPenghijauan di kawasan kota merah putih terus kita lakukan. Alhamdulillah, kita dibantu juga oleh beberapa dinas diantaranya pihak PUPR, BPBD, Dinsos, Satpol PP, Tagana. Insya allah dalam waktu dekat target penanaman tercapai,โ€ sampai Kadis LH Medy Febriansyah baru-baru ini.

Adapun buah yang ditanam pada minggu kemarin ialah 100 pohon kelapa, bunga pucuk merah dan buah-buahan seperti durian, mangga, matoa serta jambu.

โ€œBuah-buah juga mulai kita tanam, ke depan akan terus dilakukan perawatan melalui UPTD pertamanan agar hasil penanaman tumbuh dengan sempurna dan sesuai target,โ€ jelasnya.

Ke depan, DLH kembali akan melakukan pematokan untuk menandai jarak setiap pohon atau tanaman yang akan di tanam.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co