Mabes Polri Donasikan Tabung Oksigen dan Obat-Obatan ke Pangkal Pinang

0
70
Mabes Polri Donasikan Tabung Oksigen dan Obat-Obatan ke Pangkal Pinang
Mabes Polri Donasikan Tabung Oksigen dan Obat-Obatan ke Pangkal Pinang

AndalasUpdate.co, Pangkal Pinang – Pasokan oksigen untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung terus mengalir. Kali ini datang dari program donasi Mabes Polri berupa 50 tabung oksigen serta 25 dus obat-obatan. Bahan-bahan medis tersebut diangkut menggunakan pesawat kepolisian C295. “Tiba tadi pagi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang,” jelas Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, Sabtu (14/8/21).

Kombes Pol Maladi menjelaskan, oksigen dan obat-obatan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bangka Belitung. Bantuan tersebut diterima setelah sebelumnya Satgas melaporkan kekurangan oksigen dan obat-obatan seiring meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

Kabidhumas menambahkan bahwa sebagian dari pasien tersebut merupakan anggota Kepolisian. Bantuan diserahterimakan langsung pada pihak Polda melalui Kabid Dokkes di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. “Langsung dibawa ke RS Bhayangkara menggunakan truk Direktorat Samapta,” jelasnya.

Sebelumnya bantuan yang sama dari TNI dan Mabes Polri diserahkan pada Pemkab Belitung. Hingga 13 Agustus 2021, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan mencapai 6.501 orang atau terjadi penambahan dalam sehari sebanyak 660 pasien. Sebagian besar pasien itu menjalani perawatan isolasi mandiri dan sebagian lainnya di fasilitas isolasi terpadu dan karantina rumah sakit.

Sumber: (tribrataews)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here