Dimediasi Guru dan Polisi, Pelajar SMK Terlibat Perkelahian Sepakat Damai

AndalasUpdate.co, Mukomuko – Pencegahan terjadinya kembali perkelahian antar sesama pelajar yang dapat menjadi potensi gangguan terhadap situasi kamtibmas, Polres Mukomuko Polda Bengkulu bekerja sama dengan pihak Sekolah SMKN 03 kemarin Jumat (17/09) melakukan upaya mediasi.

“Upaya mediasi digelar oleh Polsek Mukomuko Utara bersama pihak sekolah setelah menerima laporan adanya perkelahian oknum sesama siswa SMKN 03 yang diakibatkan salah paham” terang Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.IK, MH, melalui Anggota Humas BRIPTU Yogi S dalam keterangan tertulis kepada awak media.

Sebelumnya, terjadi perkelahian antar sesama siswa karena adanya kesalah pahaman terkait media sosial yang mengakibatkan salah satu oknum siswa tersinggung dan marah tambahnya.

“Diharapkan untuk para siswa untuk pandai-pandai dalam bermedia sosial dan menjaga jari-jemari untuk tidak mengetik hal-hal yang memicu orang tersinggung dan marah” pungkasnya sembari menyebut hadir dalam kegiatan mediasi tersebut Kepala sekolah SMKN 03 Beserta Dewan Guru, Kapos POL XIV Koto, Bhabinkamtibmas, Personil Sat Sabhara Polres Mukomuko.

Adapun hasil dari mediasi, para oknum siswa SMKN 03 saling memaafkan dan sepakat untuk berdamai dengan berjanji tidak akan mengulangi kejadian serupa.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co