Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Bengkulu Ikuti Pelepasan Mobil Vaksin Keliling

0
84
Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Bengkulu Ikuti Pelepasan Mobil Vaksin Keliling
Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Bengkulu Ikuti Pelepasan Mobil Vaksin Keliling

AndalasUpdate.co, Bengkulu – Guna mendukung percepatan penanganan Covid 19 di Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si. selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Bengkulu, Minggu (27/09/2021) menghadiri kegiatan Penyerahan 10.000 Vaksinasi, Sembako dan pelepasan Mobil Vaksin Keliling.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia M. Arsjad Rasjid P.M. kepada Gubernur Bengkulu Dr. Drh. Rohidin Mersyah, M.M.A bertempat di Gedung Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Indragiri Padang Harapan Kota Bengkulu.

Setibanya di lokasi, Kapolda Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu mendampingi Ketua Umum Kadin Indonesia melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi yang digelar di Gedung Poltekkes Kemenkes Bengkulu dengan menargetkan 10.000 dosis vaksin bertemakan “Indonesia Sehat, Bengkulu Hebat, Ekonomi Bangkit”.

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Pusat menyampaikan hingga saat ini Covid 19 belum ada obatnya, kunci mencegah penyebaran Covid 19 hanya vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Investasi/BKPM melalui saluran streaming mengatakan bahwa para pengusaha membutuhkan kepastian dalam berinvestasi, oleh karena itu Pemerintah akan mendorong Kadin sebagai salah satu sumber pendapatan negara dan pembuka lapangan kerja untuk bersama-sama Pemerintah membantu dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid 19.

Disisi lain Gubernur Bengkulu dalam sambutannya mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat Bengkulu dalam melakukan vaksinasi telah naik dari 15 % di periode Maret s/d Juli 2021 menjadi 28 % di awal bulan Juli hingga Agustus 2021.

Gubernur Bengkulu berharap dengan banyaknya gerai vaksinasi pada fasilitas kesehatan serta dukungan berbagai pihak target vaksinasi nasional sebesar 75 % dapat tercapai.

Di penghujung acara Kapolda Bengkulu mendampingi Gubernur Bengkulu selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu menerima penyerahan dari Ketua Kadin Pusat berupa bantuan 2 unit mobil vaksinasi jenis Toyota Innova sebagai sarana untuk mendukung percepatan vaksinasi di Bengkulu.

Sumber: (tribratanews)

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here