Komisi III DPRD BS Melakukan Kunjungan Kerja ke kemeterian Kesehatan

0
21

Bengkulu Selatan, Andalasupdate.com – Komisi III DPRD BS Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kemeterian Kesehatan. dalam lawatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III, Joni Afrizal, S.E dan diikuti oleh Anggota Komisi III lainnya. (Rabu.12/01/22)

Dalam pertemuan bersama Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Komisi III berkonsultasi terkait pengelolaan BLUD. Hal itu bertujuan untuk mendukung peningkatan pelayanan RSUD Hasanudin Damrah agar semakin baik kedepan nya.

Joni Afrizal Sampaikan BLUD merupakan bagian dari perangkat pemerintah daerah, dengan status hukum tidak terpisah dari pemerintah daerah, Pada pengelolaan keuangan BLUD memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pengecualian dari ketentuan pengelolaan keuangan daerah pada umumnya.

Komisi III DPRD BS saat Hearing Ke kementerian Kesehatan (12/01/22)

“Kunker ini demi untuk Perbaikan RSUD Hasanudin Damrah, banyak sekali hal-hal yang mesti kita lakukan demi perbaikan untuk kedepannya” ujar Joni.(12/01/22)

Pertemuan itu diterima oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dalam pembahasan Institusi yang menerapkan BLUD harus menyusun pelaporan dan pertanggungjawaban berupa laporan keuangan. Laporan keuangan yang wajib disusun BLUD terdiri atas Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

Dirjen Pelayanan Kesehatan himbau Dalam Penyusunan Laporan Keuangan BLUD Serta Penyusunan Rencana Bisnis Dan Anggaran RBA BLUD Sesuai Permendagri No. 79 Tahun 2018 Tentang BLUD. Adv

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here