BPKP Provinsi Bengkulu Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Simda Keuangan

0
60
.

Andalasupdate.com– Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Sosialisasi aplikasi Simda Keuangan atau Finansial Management Informasi System (FMIS) dan penandatanganan Pembaharuan perjanjian kerja sama kasda online pada pemerintah Daerah Wilayah Provinsi Bengkulu. Kegiatan berlangsung di Aula Graha Bank Bengkulu, Selasa (25/1/2022)

Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferry Ramli SH MH menghadiri kegiatan secara langsung. Turut hadir Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto, Seluruh Kepala Daerah di Wilayah Provinsi Bengkulu, Seluruh Sekretaris Daerah di Wilayah Provinsi Bengkulu serta Seluruh Kepala BKAD di Wilayah Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Aplikasi Simda ini memudahkan pengaturan keuangan daerah baik sekretaris daerah maupun kepala BKAD untuk lebih terarah lagi.

”Pencairan keuangan di daerah akan lebih mudah , aman , transparan dan cepat dengan menggunakan aplikasi Simda ini. Di harapkan nantinya Sekretaris Daerah dan Kepala BKAD dapat mempedomani sosialisasi yang akan di sampaikan oleh BPKP nanti, sehingga Aplikasi Simda nantinya dapat di terapkan secara real di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Di tambahkan Gubernur Bengkulu bahwa untuk ke depannya nanti semua prosedur pemerintahan baik bagian keuangan, pendapatan, dan lainnya akan kita optimalkan pada sistem aplikasi. Akan tetapi semua itu tetap bergantung kepada undang-undang yang ada. Tutupnya

Sementara itu di waktu yang berbeda Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferry Ramli SH MH, dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah membantu pemerintah daerah dalam pengawasan keuangan serta aset daerah.

”Bantuan dan kerja sama BPKP sangatlah penting bagi pemerintah daerah, karena pengelolaan keuangan merupakan hal yang sangat sensitif. Adanya kerja sama dengan BPKP membuat kami sebagai pemerintah Daerah lebih terorganisir lagi dalam pengelolaan,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya Bupati Bengkulu Tengah mengharapkan kepada Pengelolaan Keuangan terkhususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah menjalankan amanat dengan baik dan transparan, serta menggunakan aplikasi simda ini dengan bijak, sehingga keinginan kita untuk menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi lebih maju lagi dapat tercapai, terangnya.

Setelah sambutan berlangsung Kepala BPKP di dampingi Gubernur Bengkulu melaksanakan Penandatanganan pembaharuan kerja sama kembali kepada seluruh Kepala Daerah di Wilayah Provinsi Bengkulu serta melaksanakan sosialisasi Aplikasi SIMDA atau Finansial Management Informasi Sistem (FMIS) untuk seluruh Sekretariat Daerah dan seluruh Kepala BKAD di Wilayah Provinsi Bengkulu hingga selesai.

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here