Bupati Bengkulu Selatan Serahkan LKPD, Berharap Opini WTP

Bengkulu Selatan, Andalasupdate.com – Gusnan Mulyadi menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) BS 2021 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, Selasa (29/3).

Setelah berhasil meraih opini WTP pada masa pemerintahan Bupati Reskan Effendi, Bumi Sekundang Setungguan terbilang belum berhasil kembali meraih penilaian terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Untuk itu, Gusnan berharap pada LKPD 2021 ini, BS mampu memperbaiki penilaian opini laporan keuangan daerah, dengan meraih WTP.

Tingkat pengelolaan keuangan yang diperiksa BPK antara lain tingkat penyelesaian pendapatan serta ada tidaknya indikasi kecurangan yang dilakukan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini menjadi salah satu poin penilaian yang dilakukan BPK RI dalam menentukan penilaian dan permasalahan pengelolaan keuangan daerah.

Bupati mengaku beberapa tahun terakhir, BS hanya meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP) penilaian LHP BPK RI.

“Harapan saya, selama masa kepemimpinan ini bisa meraih predikat WTP. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan apa yang kami lakukan agar bisa meraih opini WTP,” ungkap Bupati.

Disampaikan Gusnan, kerja sama pemerintah daerah dalam pelaporan keuangan diharapkan memberikan peningkatan kinerja daerah. Setiap temuan yang diperiksa BPK akan segera disampaikan yang mungkin akan menjadi potensi untuk menjadi ganjalan dalam mencapai penilaian terbaik.

“Sumbang saran dan arahan BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, masih sangat diharapkan dalam kami mengelola keuangan daerah. Apabila ada kekurangan yang mungkin lupa, informasikan kepada pihak kami,” pungkas Gusnan.Adv

AndalasUpdate.Co