Penandatanganan MOU Pemkab BS bersama Kejari

AndalasUpdate.Com, Bengkulu Selatan – Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini mengalokasikan anggaran 300 milyar untuk pembangunan fisik dan pembangunan lainnya, untuk memastikan program tepat guna dan jauh dari persoalan hukum selasa 29/03/2022 digelar kesepakan bersama Kejari Bengkulu Selatan .

Dalam kesepakatan ini Pemkab akan menerima beberapa pendampingan pada beberapa item kegiatan penggunaan anggaran, khususnya pada bidang tata usaha Negara, sehingga dengan alokasi dana yang cukup besar tersebut, akan meminimalisir terjadinya kesalahan.

Kajari Bengkulu Selatan Hendri Hanafi menegaskan โ€œkejaksaan hanya memberikan pendampingan dan beberapa telaah hukum serta tidak akan terlibat dalam kegiatan pengerjaan proyekโ€

Meski sudah melakukan MOU bersama pemerintah Daerah, Kajari tetap menekankan โ€œkepada pengguna anggaran maupun kuasa pengguna anggaran agar tidak serta-merta bisa menggunakan dana tanpa mempertimbangkan konsekuensi hukum, sebab MOU ini tidak menjadi jaminan jika ada masalah akan terbebas dari jeratan hukumโ€ sambung beliau. (ADV)

AndalasUpdate.Co