Bantuan Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL)

0
30

Andalasupdate.com – Dampak pandemi Covid-19, para pedagang kaki lima dan warung mengalami kesusahan, bahkan terkendala modal usaha.

Keluhan mereka pun mendapatkan perhatian khusus pemerintah. Pemerintah pun memberikan dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah. Dukungan tersebut ialah berupa bantuan langsung tunai.

Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) atau warung BTPKLW –TNI tahun 2022 resmi di launching, Senin (11/04/2022) di Aula Kodim 0407 Kota Bengkulu.

Dandim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 20.000 pedagang kaki lima dan warung se-Kota Bengkulu mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp600.000 sebagai bantuan modal usaha.

Sebelumnya, usaha tersebut telah dilakukan pendataan oleh seluruh Bhabinsa kepada pedagang kaki lima dan warung wilayah yang terdampak Covid-19.

“Diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah.  Dengan bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha,” ujar Hendri.

Atas BLT ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih Kodim 0407 Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu mereka. Atas nama Pemkot saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pak Dandim dan jajarannya,” ujar Helmi.

Salah satu penerima bantuan atas nama Supratman sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas BLT yang diberikan padanya. “Terimakasih, ini sangat membantu kami untuk tambah modal usaha,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Yunitha Arifin, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Anggota DPRD Herimanto, Perwakilan Polres Bengkulu dan tamu undangan lainnya. Adv

 

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here