Polisi Imbau Masyarakat Saling Menjaga Bunga Rafflesia Mekar di Desa Wisata Penembang

AndalasUpdate.com,  BENGKULU – Salah satu icon Provinsi Bengkulu yakni Bunga Rafflesia telah mekar sempurna di Desa Wisata Penembang, Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah. Informasi ini disampaikan oleh BKSDA Bengkulu melalui akun instagramnya @BKSDA_Bengkulu.

“Mekar dengan sempurna hari ini sabtu 25 Juni 2022 Bunga Rafflesia di Desa Wisata Penembang. Terdapat dua bunga Rafflesia yang sedang mekar sempurna, dengan jarak yang berdekatan,” tulis akun instagram @BKSDA_Bengkulu dalam postingannya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M, Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya provinsi Bengkulu untuk bersama-sama menjaga bunga kebanggaan provinsi Bengkulu tersebut. Ia mengimbau untuk para wisatawan atau masyarakat yang melihat bunga untuk tidak menyentuh apalagi merusak,

“ayo sama-sama menjaga dan menikmati keindahan bungan terbesar di dunia itu,” ucapnya.

Bunga Rafflesia hanya bertahan mekar selama sepekan dan akan membusuk. Rafflesia arnoldii pertama kali ditemukan oleh Dr. Joseph Arnold dan Sir Thomas Stamford Raffles pada 1818 di hutan tropis Sumatera. Di seluruh dunia, diperkirakan ada 33 spesies bunga Rafflesia. 14 spesies di antaranya tumbuh di Indonesia, dan 11 jenisnya tumbuh di Pulau Sumatera.

Sumber : TBnews

AndalasUpdate.Co