Relokasi TPU Taman Bahagia, Dinsos Sudah Pindahkan 15 Makam

Andalasupdate.co, Bengkulu – Rangkaian proses relokasi makam di tempat pemakamam umum (TPU) Taman Bahagia terus berlangsung sebagaimana mestinya. Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu menyatakan bahwa hari ini, Sabtu (3/4/2021), kembali melakukan pemindahan makan atas permintaan ahli waris atau pihak keluarga.

Ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Rosminiarty didampingi jajaran saat meninjau proses pemindahan makam.

โ€œYa, alhamdulilah proses pemindahan pemakaman terus berjalan. Sampai saat ini semuanya lancar. Hari ini pun ada pemindahan makam kembali atas permintaan pihak keluarga atau ahli waris untuk melakukan relokasi makam dari TPU Taman Bahagia ke TPU di Kelurahan Anggut Dalam, Kecamatan Ratu Samban. Kita (Dinsos) terus mendampingi proses pemindahan hingga dimakamkan kembali,โ€ jelas Rosminiarty.

Terhitung sampai saat ini, Dinsos telah melakukan pemindahan 15 makam dari TPU Taman Bahagia ke TPU yang dikehendaki ahli waris atau pihak keluarga.

โ€œSudah 15 makam yang dipindahkan. Ini terus berproses dan berlangsung. Semoga semuanya lancar dan sesuai dengan harapan kita,โ€ tambahnya.

Disela kegiatan tersebut, Rosminiarty juga mengimbau pihak keluarga atau ahli waris yang merasa keluarganya di makamkan di TPU Taman Bahagia atas inisial Mr X (tidak memiliki nama di nisan) untuk menghubungi pihak Dinsos agar memudahkan pendataan.

Sumber: (MC)

AndalasUpdate.Co