Sukarni Jabat Sekda Bengkulu Selatan, Sore Ini Dilantik

Andalasupdate.com – Jika tidak ada kendala, Bupati Gusnan Mulyadi akan melantik Sekda (BS) terpilih hasil seleksi JPTP pada sore ini (14/4/2022).

Dari tiga besar yang diajukan ke KASN, Moh. Redhwan Arief MPh, Sukarni MSi, dan Herman Sunarya MH, Sukarni punya kans kuat didefinitifkan menjadi Sekda BS.

Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP) BKPSDM BS, Fariq Hafizh MM menyebut rencana pelantikan Sekda BS definitif sore ini, tetap menunggu kepulangan Bupati dari perjalanan dinas dari Jakarta.

“Untuk semua rekomendasi dan persetujuan KASN sudah diterima, termasuk persetujuan pelantikan dari Gubernur. Tinggal jadwal pelantikan menyesuaikan agenda Bupati, jika tidak ada kendala sore ini sekitar pukul 14.00 WIB di Balai Sekundang Setungguan,” ujar Fariq.

Disebutkan Fariq, dari tiga nama yang direkomendasi KASN, besar kemungkinan Sukarni yang bakal dilantik Bupati. “Besar kemungkinan Pak Sukarni yang ditunjuk menjadi Sekda definitif. Intinya rekomendasi KASN sudah turun, siapa nanti yang dilantik oleh Bupati, kita tunggu sama-sama,” pungkas Fariq.

Terpisah, Plt Sekda BS, Sukarni saat dikonfirmasi Rasel, mengaku belum mengetahuinya jika dirinya ditunjuk sebagai Sekda BS. Sebab dari tiga nama yang diusulkan ke KASN, menurut mantan Kepala Dinas Pertanian BS dan Kepala Bappeda BS ini mengatakan memiliki peluang yang sama.

“Semuanya memenuhi syarat dan direkomendasikan untuk dilantik sebagai Sekda. Siapapun nanti yang dilantik, tidak ada masalah. Sebab kami bertiga memenuhi syarat semua, dan pada perinsipnya siap mengemban amanah,” pungkas Sukarni.Adv

 

 

AndalasUpdate.Co