DPRD Bengkulu Selatan Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi

0
22

Andalasupdate.com – DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim dan diikuti seluruh Anggota DPRD dari semua unsur fraksi ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati, Rifai Tajudin, Plt Sekretaris Daerah. Dan unsur pejabat jajaran Pemda Bengkulu Selatan.

Hadir juga sejumlah tamu undangan, diantaranya Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin, Anggota DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman, Bupati Kepahiang, Wabup Seluma, Wabup Lebong, Wabup Lahat, Wadir Lantas Polda Bengkulu, Mantan Bupati Bengkulu Selatan, sejumlah Pejabat Pemprov Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian rapat paripurna diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta untuk para pahlawan dan kata sambutan pembuka oleh Ketua DPRD. Kemudian dilanjutkan penyampaian kata sambutan oleh Bupati Bengkulu Selatan dan kata sambutan Gubernur Bengkulu. Serta diakhiri kata sambutan Ketua DPRD.

Jaringan dekat yang sempurna berjalan dengan lancar dan layanan. Seluruh peserta paripurna mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bengkulu Selatan mengajak pemerintah daerah untuk lebih bersinergi dalam menciptakan Bengkulu Selatan yang berkembang dan menjadikan Bengkulu Selatan Emas.

“Melalui momentum HUT ke 73 Kabupaten Bengkulu Selatan, kami (DPRD) mengajak semua penyelenggara pemerintahan dan lapisan masyarakat meningkatkan sinergitas untuk mendukung pembangunan daerah,” ujar Barli.

Perayaan HUT seperti ini sungguh penting dan memiliki nilai yang sangat strategis dan juga bukan hanya milik jajaran pemerintah kabupaten, tapi milik seluruh lapisan masyarakat. 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, HUT Kabupaten seperti ini sebagai momentum untuk mendengarkan saran dan pandangan dari seluruh lapisan masyarakat, yang disampaikan secara baik dengan bahasa konstruktif, produktif dan membangun demi kemajuan daerah.

“Kalau 2 hal ini kita lakukan secara paralel dan bersinergi, sudah tentu ketika melaksanakan peringatan hari jadi kabupaten seperti ini semakin memunculkan komitmen yang kuat untuk membangun daerah ini secara bersama-sama,” sampai Gubernur Bengkulu ke-10 ini saat hadir pada rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-73 Kabupaten Bengkulu Selatan, di Gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rohidin juga menekankan, terkait dengan pelaksanaan program pembangunan kabupaten. Yaitu terkait tata ruang kabupaten dan kebijakan birokrasi yang sehat dan produktif.

“Jadi tolong pastikan betul pembagian terkait kawasan hutan, kawasan-kawasan produktif, kawasan rencana pengembangan industri dan perumahan. Karena kalau ini sudah kita bakukan dengan baik maka akan bermanfaat betul akan kepastian suatu kawasan. Sehingga wajah kabupaten bisa semakin tertata,” imbuhnya.

“Terkait dengan kebijakan birokrasi yang sehat dan produktif. Menjadi kunci utama agar semua kegiatan yang dirancang dengan baik bisa dijalankan dengan birokrasi yang kita susun, kita kelola sekaligus yang sehat dan menggerakkan,” pungkasnya. Adv

AndalasUpdate.Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here